Senin, 12 Desember 2011

Miracle of Rose


A
 rrrgh…. Tidaaaak!!” pekik Airin. “Nggak mungkin nilai kimia gue segini!”
“Hahaha… kenapa nilai kimia lo ? jelek ? lihat nih nilai kimia gue!” cerocos Wendy sambil  memperlihatkan hasil ulangannya kepada Airin.
“Nggak. nilai gue bagus bahkan bagus banget lebih dari nilai lo, well nggak usah sombong deh lo Wen!” sambil menyembunyikan hasil ulangan kimianya.
“Oh gitu, gue nggak yakin nilai lo lebih bagus dari gue, dasar anak manja !” Windy lalu meninggalkan Airin yang sedang berdiri dihadapannya. Airin terlihat kesal dengan cemohan Windy.
***



B
el istirahat pun berbunyi, Airin bergegas keluar kelas untuk menyerahkan tugas-tugasnya kepada Ibu Andhini. Dengan berjalan tergesa-gesa Airin menuruni anak tangga karena ditangannya banyak setumpuk tugas-tugas ia sampai tidak memperhatikan langkah kakinya dan tiba-tiba Airin menabrak seorang laki-laki tampan hingga tugas-tugas ditangannya terjatuh dan berceceran dilantai.
“Duuh, sorry ya gue nggak sengaja ..” sambil membereskan tugas-tugasnya yang berceceran dilantai.
“Iya nggak kenapa-kenapa kok!” sahut laki-laki itu sambil membantu Airin membereskan tugas-tugasnya yang jatuh.
Mereka berdiri secara bersamaan.  
“Thanks ya udah mau bantuin beresin tugas-tugas gue ?” Airin tersenyum padanya.
“Iya sama-sama..” laki-laki itu juga tersenyum sehingga membuat jantung dan hati Airin berdegup kencang.
“Oh iya lo pasti mau ke ruang guru ya ?”
“Ya iyalah masa iya gue mau ke Toilet dengan membawa setumpuk tugas ini hehehe…”
“Hehehe.. mau gue anterin ?”
“Nggak usah gue bisa kok sendiri!”
“Okay, oh iya nama lo siapa ? kenalin gue Arya.” Sambil menjulurkan tangannya.
“Gue Airin.” Sambil menjabat tangan Arya.
Sungguh begitu nyaman dan hangatnya memegang tangan Arya.
“Oh iya gue ke ruang guru dulu ya, see you.”
“See you too sweet girl.” Sambil melambaikan tangannya kearah Airin.
Airin tentu gembira sekali ketika melihat Arya melambaikan tangan ke arahnya sungguh pemandangan yang begitu indah.
***



S
esampainya di rumah Airin membaringkan tubuhnya diatas tempat tidur sambil membayangkan wajah Arya yang sesekali muncul di pikirannya.
“Mimpi apa gue semalem ketemu dan kenalan sama cowok setampan plus semanis Arya, eiittss… tapi dia kelas apa ya? Duh bodoh banget sih gue kenapa gue nggak nanya dia kelas apa ?” sambil memukul pipinya.
***



K
eesokan harinya disekolah Airin menjelajah dari kelas XII IPA 1- XII IPS 5 tidak terlihat sosok Arya yang sangat dirindukan Airin. Ketika Airin sedang berjalan di tangga kelas XI sosok Arya yang dinanti-nantikan Airin pun muncul juga dan Ia menyapa Airin dengan ramah dan tak lupa dengan senyumnya yang penuh dengan pesona.
“Hai sweet girl ? pasti lagi nyariin gue, iya kan ?” sapa Arya.
“Hai juga, iih.. geer banget sih lo gue tuh lagi menghirup udara sejuk pagi tahu!” cetus Airin.
“Aah udah deh nggak usah ngeles gitu Rin .”
“Yeee.. siapa juga yang ngeles lagi lo tuh jadi orang kegeeran banget sih!”
“Hehehe.. iya udah gue ke kelas ya sweet girl, bye…” sambil melambaikan tangannya.
“Eeeeittsss.. sebentar!” Airin meraih tangan Arya.
“Ada apa lagi sweet girl?”
“Gue mau nanya lo kelas berapa ?”
“Gue kelas XI IPA 1, why ?”
“Apaaaa lo kelas XI nggak salah?” Airin terkejut.
“Emang kenapa kalau gue kelas XI?”
“Nggak kenapa-kenapa sih.”
“Emang lo kelas berapa Airin ?”
“Gue kelas XII IPA 3.”
“Oh.. berarti lo satu kelas sama kakak gue dong ? eh ngobrolnya di taman sekolah saja yuuk!” ajak Arya.
Mereka duduk berdampingan sambil sesekali melirik satu sama lain.
“Eh tadi lo bilang apa Arya ? gue satu kelas sama kakak lo ?”
“Iya lo kelas XII IPA 3 kan ? kakak gue juga sama kelas XII IPA 3.”
“Siapa nama kakak lo ?”
“Nama kakak gue Wendy Sabrina.”
“Apaa ? lo adiknya Wendy ? gue nggak salah denger kan ?” Airin terkejut karena Arya adalah adik  musuh bebuyutannya sendiri.
“Iya lo nggak salah denger, emang gue adiknya Wendy. Emang kenapa sih lo kelihatan kaget kalau gue adiknya Wendy ?”
“Iyalah jelas gue kaget banget, lo tuh sama Wendy mempunyai sifat yang berbeda satu sama lain. Lo baik, ramah, murah senyum, nggak sombong dan yang pasti lo nggak nyebelin tetapi kakak lo jutek, sombong dan nyebelin banget Arya lo betah tinggal satu rumah sama nenek lampir itu ? kalau gue jadi lo sih gue udah kabur!” cerocos Airin.
“Hahahaha… wah lo bisa saja memuji gue. Wendy kakak gue tuh sebenarnya  baik banget dia juga nggak sejutek, sesombong dan yang pasti juga nggak senyebelin yang lo katakan Airin.”
“Tapi kenapa dia selalu jutek sama gue Arya ?”
“Mungkin karena lo nggak dekat sama Wendy, makanya dia kayak gitu sama lo.”
     Bel pun berbunyi.
“Eh udah bel kita ke kelas masing-masing yuk kalau ada waktu kita terusin lagi ya ngobrol-ngobrolnya.” Ajak Arya.
“Okay.” Arya dan Airin pun kembali ke kelas masing-masing
***




K
 etika di dalam kelas Airin menyapa dan menghampiri Wendy.
“Hai Wendy ?” sapa Airin ramah.
“Tumben banget lo nyapa gue kesambet apaan lo tadi?” cetus Wendy.
“Ya ampun Wen, salah gue nyapa lo? Eh gue mau nanya nih sama lo?”
“Hmm.. nggak salah sih, Cuma ya gue aneh saja tumben-tumbenan lo nyapa gue, lo mau nanya apaan ?”
“Gue mau nanya, apa bener lo kakaknya Arya XI IPA 1?”
“Iya Arya adik gue, dan gue kakaknya Arya. Kenapa sih lo nanya-nanya tentang itu ? seberapa penting pertanyaan itu buat hidup lo ?”
“Yaudah sih Wen nggak usah jutek gitu kali, adik lo cakep ya? Tapi kok lo nggak cakep ya Wen hehehe…?” ejek Airin.
“Kenapa lo naksir ? kalau lo naksir dia lo harus, kudu, mesti, wajib minta izin ke gue! Wah parah banget lo gue cakep begini dibilang nggak cakep.”
“Gue nggak naksir kok, gue hanya mengagumi adik lo saja Wen.”
“Alah nggak usah muna deh lo, bilang saja sih kalau lo juga naksir dia!”
“Maksud lo juga naksir dia apa Wen ?”
“Uupss.. duh ketahuan deh!”
“Dia naksir gue?” Airin terkejut.
“Iya gitu deh, ah udahlah alergi gue ngomong lama-lama sama lo anak manja.” Dia meninggalkan Airin yang sedang duduk di depannya.
“Ih… Wendy sebentar gue belum selesai bicara… aah dasar nenek lampir!” gerutu Airin kesal.
***





A
irin menemukan selembar kertas yang diikat cantik menggunakan pita yang berwarna merah dan setangkai bunga mawar putih di bawah kolong mejanya. Airin pun membaca surat itu
Dear    : Airin
     Airin aku ingin berbicara sesuatu hal yang penting denganmu sore hari ini temui aku di Kafe Las Vegas pukul 4 sore..

Love Arya….
Begitulah isi pesan singkat yang disampaikan Arya kepada Airin. Airin sungguh tak menyangka bahwa ia mendapat surat sekaligus bunga mawar putih kesukaannya dari cowok idamannya itu. Airin bergegas meninggalkan kelas.
***




P
ukul 4 sore Airin tiba di kafe Las Vegas. Penampilannya sore itu sungguh sempurna gaun yang dikenakan Airin sangat pas dikenakan olehnya begitu juga rambutnya yang hitam ditambah dengan poni diblow menambah keanggunan dirinya. Ia sangat mempersiapkan penampilannya untuk bertemu cowok idamannya itu.

“Hai sweet girl, you’re so beautiful.” Arya memuji.
“Hai juga, thank you.” Airin tersenyum.
Arya lalu mempersilahkan Airin untuk duduk disampingnya. Mereka duduk berdampingan seperti saat mereka duduk dibangku taman sekolah.
“Ada apa Arya lo nyuruh gue datang nemuin lo ?”
“Gue malu dan gue takut bilang sama lo Airin.”
“Loh? Kenapa harus takut toh gue juga nggak akan makan lo kan ? well kenapa lo harus takut?”
“Haha.. bisa saja lo.”
“Ah udah deh nggak usah basa-basi ada apa lo nyuruh gue datang nemuin lo?”
“Sabar dong sweet girl, jadi begini…hmm.”
“Begini apanya?”
“Airin aku suka sama kamu, kamu adalah cewek pertama yang bikin aku jatuh hati, Airin sungguh aku benar-benar mencintaimu dan aku ingin engkau menjadi bagian dari hidupku.”
“Hahaha… wah lo bisa saja deh bercandanya.”
“Gue nggak lagi bercanda Airin tatap mata gue apa lo lihat dimata gue, gue lagi sedang bercanda?”
“Nggak.” Airin menatap mata Arya sambil menggelengkan kepalanya.
“Gue benar-benar mencintai lo Airin, maukah lo menjadi pacar gue?”
“Gue bisa minta waktu nggak sama lo buat jawab pertanyaan lo Arya ?”
“Iya sweet girl, gue akan kasih waktu buat lo dan gue akan tetap setia menunggu lo.”
***



K
eesokan harinya di sekolah.
“Airin!” panggil Arya
langkah Airin terhenti ketika mendengar suara Arya memanggilnya.
“Airin bagaimana? Apakah kamu sudah menenukan jawabannya ?”
“Udah kok , jawabannya a,b,c,d hehehe…”
“Airin gue lagi nggak bercanda tahu…”
“Hehe.. iya iya lo sebentar-sebentar aku kamu, sebentar-sebentar lo gue , mau lo tuh apasih Arya?
“Gue maunya lo nerima cinta gue.”
“Hahaha.. yee. cieee udah nggak sabar ya nunggu jawaban dari gue?”
“Ya iyalah gue tuh sampai nggak bisa tidur tahu nggak gara-gara mikirin lo nerima gue atau lo nolak gue!”
“Hahaha aah lebay dot com deh lo…”
“Oke sekarang back to topik pembicaraan, gimana apa lo udah nemuin jawaban buat gue?”
 “Gue udah mikir matang-matang selama 5 jam lebih semalam , kalau gue.. kalau gue nerima lo buat jadi pacar gue.” Airin tersenyum .
“Benarkah Airin ?”
“Emang muka gue kelihatan bercanda apa?”
“Nggak. Horee gue diterima thank you ya sweet girl.” Arya tersenyum penuh kebahagiaan.
“Sama-sama Arya.”
“Gue akan jagain lo Airin, lo nggak perlu takut gue menyia-nyiakan lo karena lo adalah cinta pertama dan cinta terakhir gue. Lo adalah cewek pertama yang teristimewa di hati gue untuk selamanya Airin.”
“Oh.. so sweet. Iya gue percaya seutuhnya kok sama lo.”
Arya lalu memberikan setangkai mawar putih untuk Airin.
“Buat gue ?”
“Ya iyalah siapa lagi kalo bukan untuk lo?”
“Hehe.. makasih ya, kok lo tahu sih gue suka mawar putih?”
“Arya gitu, apa sih yang nggak gue tahu tentang lo Airin.”
***



D
i dalam kelas Airin duduk sambil menghirup aroma mawar putih yang diberikan Arya. Wendy datang menghampirinya
“Dari Arya ya Rin ?”
“Iya Wen, memangnya kenapa?”
“Selamat ya lo sama adik gue udah jadian, jangan pernah kecewain adik gue ya Rin karena gue sayang banget sama dia.”
Tiba-tiba airmata Wendy menetes dan membasahi pipinya. Ia langsung menghapus airmatanya.
“Lo kenapa Wen? Lo nggak suka ya gue jadian sama adik lo? Karena gue adalah musuh bebuyutan lo ?”
“Nggak kok Rin gue seneng banget lo jadian sama adik gue, gue bahagia kalau lihat adik gue bahagia makanya lo jangan pernah bikin adik gue kecewa sekali pun.”
Wendy pergi meninggalkan Airin. Mungkin Ia pergi ke Toilet untuk menangis sebentar seperti di film-film.
“Ada apa ya dengan Wendy? Tenang Wen, gue nggak akan bikin Arya kecewa.” Bisik Airin dalam hati.
***



B
el pulang sekolah pun berbunyi. Arya sudah menunggu Airin di depan pintu gerbang sekolah.
“Hai Arya?”
“Hai sweet girl, pulang bareng sama gue yuk?” ajak Arya.
“Dengan senang hati.” Airin tersenyum.
“Kita jalan kaki saja ya, lagi pula cuaca hari ini tidak terlalu panas.”
“Oke.”
Mereka berdua jalan bersama-sama sesekali Arya merangkul pundak Airin. Penuh canda tawa diantara mereka.
***




S
ebulan sudah Arya dan Airin merajut cinta bersama suka dan duka selalu mereka lewati bersama.
Telepon genggam Airin berdering ternyata Arya menelponnya. Airin pun mengangkatnya.
“Sweet girl, ke rumah aku ya sekarang aku ingin menunjukkan sesuatu sama kamu, aku tunggu ya sayang love you.”
Airin belum sempat menjawabnya karena telepon terlebih dahulu sudah dimatikan oleh Arya. Ia lalu berganti pakaian dan bergegas kerumah Arya.
***



   
A
irin mengetuk pintu rumah Arya dan Arya menyambutnya dengan hangat.
“Hai sayang, ayo masuk.” Sambil meraih tangan Airin dengan lembut.
“Ada apa sih Arya, kayaknya penting banget?”
“Iya memang penting banget.”
Tiba-tiba Airin terkejut dengan pemandangan yang ada dihadapannya sebuah taman bunga mawar putih yang cukup luas dan penataannya begitu indah, rangkaian bunga mawar putih itu membentuk huruf A & A yang bermakna A untuk Arya dan A untuk Airin sungguh pemandangan yang menajubkan sekali.
“Aku sengaja membuat rangkaian bunga mawar putih ini semua untuk kamu sayang.”
“Terima kasih Arya.” Airmata Airin menetes.
“Mengapa kamu menangis bidadariku? Kamu sedih karena tidak suka?”
“Tidak..tidak airmata ini adalah airmata kebahagiaan arya.” Airin memeluk tubuh Arya.
“Mengapa kamu nggak bilang kalau kamu punya taman bunga mawar putih Arya?” sambil melepas pelukannya.
“Iya aku ingin membuat surprise untuk kamu Airin.”
“Ah..  kamu bisa saja.”
Mereka terlarut dalam pembicaraan yang cukup hangat.
***




S
eminggu sudah Arya tidak memberi kabar apapun kepada Airin, disekolah pun sosok Arya yang selalu menghampiri Airin sudah jarang terlihat lagi. Ia ingin bertanya kepada Wendy tetapi seminggu ini Wendy sedang penuh dengan rasa emosi , Airin takut kalau Ia akan menjadi korban omelannya Wendy. Airin merasa sangat kehilangan sosok Arya yang selalu menghibur dirinya disaat dirinya sedang suntuk ataupun sedih.
***




H
anya suara hujan dan suara jangkrik yang setia menemani Airin malam ini. Memang malam ini Airin sendirian di rumah karena orang tuanya pergi ke luar negeri untuk menengok kakaknya yang sedang kuliah di luar negeri. Tiba-tiba terdengar suara ketukan pintu, Airin segera keluar kamar dan membukakan pintu rumah.
 “siapa sih malam-malam begini bertamu ke rumah?”
Airin sangat terkejut ketika melihat seseorang dihadapannya. Ya seseorang itu adalah Arya laki-laki yang selama ini Ia rindukan.
“Arya, kamu jahat, seminggu ini kamu kemana saja? Tidak ada kabar apapun darimu?”.
“Maafkan aku Airin, selama seminggu itu aku pergi. Maafkan aku karena aku pergi tanpa pamit kepadamu.”
“Lalu kemana kamu pergi selama ini Arya?”
“Kamu tidak perlu tahu aku pergi kemana selama ini.”
Wajah Arya terlihat berbeda sekali Arya yang biasanya terlihat bugar, ceria dan penuh dengan kegembiraan malam itu hanya terlihat wajah yang lesu, pucat dan tidak ceria.
“Airin maafkan aku, aku tidak bermaksud ingin menyakitimu aku sangat-sangat menyayangimu Airin. Tetapi aku harus meninggalkanmu untuk selamanya Rin jaga dirimu baik-baik.”
Arya pergi meninggalkan Airin begitu saja.
“Aryaaaaaa…. Kamu jahaaaaat!!!!” airmata Airin mengalir deras.
“Maafkan aku Airin aku harus meninggalkanmu, tetapi aku akan tetap menjaga dan menyayangimu.” Bisik Arya .  
***




K
eesokan harinya terdengar suara ketukan pintu, dan Airin membuka pintu rumahnya.
“Airin!” sapa Wendy.
“Ada apa Wen?”
Wendy memeluk tubuh Airin dan menangis.
“Ada apa Wen cerita sama gue ? kenapa lo nangis?”
Wendy lalu melepas pelukannya dan memberikan surat dengan pita berwarna merah dan setangkai bunga mawar putih kepada Airin.
Dear Airinku…
Maafkan aku sayang aku harus pergi meninggalkanmu untuk selamanya,bukan maksudku untuk menyakitimu tetapi karena aku sangat menyayangimu Airin terima kasih kamu sudah mengizinkan aku untuk mencintaimu hingga ajal menjemputku aku sangat bahagia mencintai dan menyayangimu sayang, kamu adalah bunga mawar putih aku yang selalu memberikan aroma di hidupku. Airin ingatkah pertama kali kita bertemu kamu memberikan senyuman yang indah untukku yang tidak pernah aku lihat pada wanita-wanita lain. Senyumanmu begitu tulus setulus hatimu menyayangi diriku Airin. Airin begitu banyak kenangan indah yang kau lukis dikehidupanku yang singkat ini sehingga aku bisa mengenang kenangan indahku bersama dirimu. Airin kamu adalah cinta pertama & terakhir untuk aku tidak ada satu orang pun yang bisa menggantikan posisi kamu dihati aku Airin only you in my heart and you’re still the one for me.  Airin jika kamu merindukan aku datanglah ke taman bunga mawar putih karena taman itu sekarang dan untuk selamanya telah menjadi milik kamu jadi datanglah sesukamu sayang….

Love Arya……
Airmata Airin mengalir deras ketika  membaca surat yang diberikan Wendy untuknya.
“Kenapa kamu tega ngelakuin ini Arya?kamu jahat? jahat ?” teriak Airin.
“Rin, Arya nggak jahat sama lo , Arya sangat menyayangi lo Rin . Arya mempunyai penyakit Kanker stadium akhir dan dokter udah memvonis kalau umurnya ga lama lagi Rin disaat umur yang singkat itu dia menemukan cinta sejatinya yaitu lo Rin.”
“Tapi kenapa dia nggak pernah cerita ke gue tentang penyakitnya itu Wen ?”
“Karena Arya nggak mau lihat lo sedih karenanya , dia hanya ingin melihat lo bahagia disaat lo ada disampingnya Rin, dia juga nggak mau kalau lo tahu umurnya nggak lama Rin.”
“Kenapa gue nggak bisa setegar lo Wendy lo yang selama bertahun-tahun hidup bersama dengan Arya bisa setegar itu kenapa gue yang baru sebulan bersama Arya nggak bisa setegar lo Wen.” Bisik Airin dalam hati.  Mengapa disaat aku telah begitu menyayanginya, Ia pergi untuk selamanya? selamat jalan Arya disini aku kan selalu rindukan dirimu.

Aya with Love...

0 komentar: